Fun in Business

Oriflame Bisnis Sapi Perah?

sapi perah

“Tuh kan bisnis sapi perah. Yang baru kamu omongin itu tadi kan sistemnya MLM banget. Upline nggak kerja, tapi ikut menikmati hasil kerja keras downline di lapangan.”

 

Semangat Oriiiii….!!!

HellLLLooowwwww………..!!! ^_^

Happy holiday buddies 🙂

Ceritanya hari ini Trisnie mau JJM bareng HB. Tapi gatot gatot gatoooottt. Tuhan  berkehendak lain. Cuaca amat sangat tidak mendukung. Hujan sudah mengguyur kelurahan Petung kecamatan Penajam kabupaten Penajam Paser Utara sejak tadi pagi. Wuuuuaaaaa…..nangis gulung-gulung 😥 Tapi ya udahlah, diambil hikmahnya aja 🙂 Pending job dari kemarin akhirnya tersentuh juga. Mudah-mudahan hari ini kelar buat tulisan baru di blog ini.

Well, hari ini Trisnie mau sharing tentang bisnis oriflame guys. Buat kamu yang lagi cari-cari informasi tentang sistem bisnisnya oriflame, semoga tulisan ini dapat membantu meluruskan niat kamu ya. Loh kok gitu? Iya dong. Meluruskan niat. Jika dari awal niat kamu hanya sekedar ingin tahu, mudah-mudahan tulisan ini menjawab dengan jelas dan tuntas rasa penasaran yang menggelitik otak kamu. Jika niat kamu memang sedang mencari tahu informasi bisnis oriflame sebanyak-banyaknya untuk memulai bisnisnya, semoga setelah membaca tulisan ini tak ada lagi keraguan yang masih bergelayut di kepada dan dada. Tambahan ya, jika niat kamu sedang mencari informasi bisnis, semoga setelah membaca tulisan ini, kamu bisa menambahkan 1 opsi baru untuk menentukan masa depan kamu.

Udah ya, kita mulai yuuuk ^_^

Oriflame itu sebenarnya bisnis apaan si? Kok ada yang bilang ya kalau oriflame itu bisnis sapi perah. Bener nggak tu?

Hehehe….ada-ada saja. Oriflame itu bisnis untuk manusia ya, bukan untuk hewan. Jadi, nggak ada sapi di oriflame, apalagi bisnis merahin sapi. Yang ada adalah bisnis memasarkan dan merekrut.

Oriflame adalah bisnis yang menggabungkan sistem Direct Selling (Penjualan Langsung) dan Multi Level Marketing (MLM).

Istilah direct selling merujuk pada aktifitas penjualan barang-barang atau produk langsung kepada konsumen, dimana aktifitas penjualan tersebut dilakukan oleh seorang penjual langsung (direct seller) dengan disertai penjelasan, presentasi atau demo produk. Praktek-praktek direct selling sesungguhnya sudah berlangsung sejak zaman dahulu kala. Esensinya adalah adanya tenaga penjual independen yang menjualkan produk atau barang dari produsen tertentu kepada konsumen.

Sedangkan pengertian Multi Level Marketing (MLM) menurut wikipedia adalah sistem penjualan berkelompok melalui keanggotaan yang membentuk tim pemasaran secara bertingkat. Maksudnya bagaimana? Begini, misal A adalah orang pertama yang menjalankan bisnis ini. Selanjutnya si A mencari 3 orang yang siap menjalankan bisnis. Katakanlah si A mengajak si B, si C, dan si D. Ketika telah terbentuk formasi seperti ini, maka si A selanjutnya disebut sebagai upline dan si B, si C, si D disebut sebagai downline. Upline adalah orang yang lebih dulu menjalankan bisnis, sedangkan downline adalah orang yang direkrut atau diajak upline untuk memperluas jaringan.

Kemudian, pertanyan yang muncul adalah, apakah si B, si C, si D harus mencari downline juga? Tentu saja, masing-masing dari mereka harus mencari atau merekrut downline-downline baru untuk memperluas jaringan. Karena merekrut adalah nyawa bisnis ini. Sehingga mau tidak mau, tidak ada pilihan lain, selain harus mau merekrut jika ingin mendapatkan bonus yang besar seperti jenjang karir di Success Plan Oriflame.

Sampai disini biasanya Trisnie langsung ditodong kalimat kaya gini guys, “Tuh kan bisnis sapi perah. Yang baru kamu omongin itu tadi kan sistemnya MLM banget. Upline nggak kerja, tapi ikut menikmati hasil kerja keras downline di lapangan.”

Oke guys, tenang dulu ya. Biar Trisnie selesaiin penjelasannya. Tahan dulu ya emosinya ^_^

Oriflame memang mengadopsi sistem kerja MLM. Tapi dalam menjalankannya ada syarat-syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh upline dan downline. Salah satu syarat mutlak yang wajib dipenuhi konsultan oriflame adalah, tutup poin 100 BP tiap bulan. Bukan hanya downline yang dibebani syarat ini, tapi upline juga harus memikulnya guna mencairkan bonus bulanan.

Betul sekali bahwa poin yang diperoleh downline secara otomatis menambah poin pribadi upline dan mendongkrak si upline untuk naik ke level yang lebih tinggi dengan reward dan bonus yang lebih menggiurkan pula tentunya. Walaupun secara level upline berhasil naik kelas, namun reward dan bonus di level tersebut hanya bisa cair kalau si upline tadi sanggup memenuhi 100 BP. Tanpa itu, upline hanya bisa menikmati kenaikan level tanpa mencicipi reward dan bonus.

Oriflame, dengan menerapkan sistem MLM seperti ini, berusaha berlaku adil dalam menjaga dan melindungi hak-hak para konsultannya. Jadi, tidak ada downline yang merasa dirugikan apalagi dijadikan sapi perah ataupun upline yang diuntungkan dan dimanjakan oleh kerja keras downline. Fair ya.

Naaahhh….udah jelas kan MLM-nya oriflame itu kaya apa? Jadi, tolong ubah mindset kamu tentang adanya praktek sapi perah di oriflame ya guys. Oriflame itu bisnis MLM legal bersertifikat APLI bukan skema piramida apalagi money game. Tak perlu takut untuk memulai bisnis ini. Semua orang bisa sukses di oriflame kok asal berani kerja keras, berani capek, berani sabar, dan berani tawakal.

Bismillah ya….

Insya Allah bisa!!! B I S A!!! B I S A!!! B I S A!!!

$$$$$$$$$$

Penajam Paser Utara, January 26, 2014

15.30 p.m

Independent Oriflame Consultant

Trisnie Sofyan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s