Fun in Business

Mengenal Oriflame

Semangat Orrriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…..!!!

Haiii, halooooo…..what’s up!!! ^^

Udah pada tau belum si Oriflame itu apa?

Itu lo rangkaian produk kecantikan alami dari Swedia 🙂

Hehehe, sudah connect lagi kan ingatannya?

Oke guys, to the point aja yaaahhh…

Berikut ini Trisnie bagikan sejarah singkat lahirnya Oriflame.

Jangan ngaku Oriflamer ya kalau belum membaca,  memahami, dan menghafal seluk beluk berdirinya Oriflame.

Well, check it out…!!!

Oriflame adalah sebuah perusahaan kosmetika alami dari Swedia.

Pada tahun 1967 dua orang bersaudara, Jonas dan Robert af Jochnick, memutuskan untuk memulai bisnis. Mereka masih muda, berambisi dan memiliki jiwa wirausaha – dan mereka mempunyai visi yang kuat. Mereka ingin menciptakan perusahaan kosmetika yang menawarkan jenis kosmetika yang berbeda dari yang telah ada pada waktu itu: salah satunya berbahan dasar alami. Mereka juga ingin memulai metode distribusi produk yang baru yang inovatif, yaitu menjual produk yang dihasilkannya langsung kepada pelanggan.

Mengetahui bahwa wanita Swedia terkenal akan kecantikan alaminya, mereka berpikir: “Bagaimana jika kita mengemasnya dalam botol?” Maka mereka mulai memformulasikan produk perawatan kulit berbahan dasar alami dari Skandinavia, seperti cloudberry, birch bark, dan lainnya. Mereka mengembangkan formulasi yang aman, efektif, serta dengan wewangian yang lembut. Seri perawatan kulit Oriflame Swedish Care diluncurkan dalam waktu singkat. Saat ini, telah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Sejak awal, Oriflame merupakan pelopor tidak diujicobakan pada hewan, jauh sebelum industri lain melakukan hal ini.

Sejalan dengan itu, Jochnick bersaudara mengembangkan dan memulai sebuah metode penjualan langsung dimana Sales Consultant yang terlatih langsung membawa produk langsung ke rumah pelanggan mereka. Orang senang untuk membeli produk kecantikan alami yang langsung ditunjukkan kepada mereka oleh seorang teman yang telah mereka kenal dan percaya. Para Consultant memberikan saran dan kesempatan untuk mencoba produk sebelum membelinya. Jika pelanggan tidak puas, Oriflame menawarkan garansi uang kembali. Perluasan wilayah penjualan merupakan konsekwensi alami dari kesuksesan Oriflame di Swedia. Hanya dalam waktu dua tahun, perusahaan berkembang ke Finlandia, Denmark dan Norwegia, dan pada pertengahan tahun 80-an, Oriflame telah digunakan oleh wanita di negara-negara yang sangat jauh seperti di Indonesia. Untuk memenuhi permintaan, pabrik Oriflame yang pertama didirikan di Dublin, Irlandia pada tahun 1978. Ini membuat perusahaan makin dapat fokus pada pengembangan formulasi perawatan kulit, dan kosmetika yang terbukti efektif dan aman, berbahan dasar alami.
Pembukaan cabang di negara Eropa Timur pada tahun 1990 memberikan peluang besar bagi Oriflame untuk menguasai pasar dengan kualitas produknya, harga yang terjangkau serta sistem penjualannya yang unik. Pabrik kedua di Warsawa pun didirikan pada tahun 1995 untuk memenuhi permintaan yang meningkat secara drastis.

Tahun 90-an telah menunjukkan perkembangan spektakuler dalam sejarah perusahaan – total penjualan naik hingga 500%, menjadikan Oriflame sebagai perusahaan dengan sistem penjualan langsung yang paling cepat berkembang di dunia. Tahun 1997 Oriflame Eastern Europe S.A. dan Oriflame International S.A. melebur menjadi satu untuk menggabungkan sumber daya masing-masing untuk menghadapi tantangan investasi di tahun-tahun mendatang.
Bisnis Oriflame telah berkembang dengan sukses di seluruh dunia. Sekarang, perusahaan telah beroperasi di 5 benua dan lebih dari 60 negara – dari Peru hingga Vietnam, dari Russia hingga Morocco. Expansi yang agresif dimulai pada awal tahun 90-an membuat perusahaan berkembang delapan kali lipat hanya dalam sepuluh tahun.

Oriflame beroperasi di Indonesia sejak tahun 1986 di bawah PT. Orindo Alam Ayu dan berkantor pusat di Jl. Bulungan No. 16 Jakarta. Pada saat itu Oriflame merupakan pelopor MLM di Indonesia.

Kini Oriflame telah menyebar di lebih dari 69 negara tersebar di 5 benua, di dunia. Oriflame juga terdaftar di Bursa Saham Stockholm dan merupakan satu-satunya perusahaan yang omsetnya dapat menyalip perusahaan Microsoft (merupakan perusahan terbesar di dunia awalnya)

Gimana guys…udah gamblang kan sekarang pengetahuan kalian tentang Oriflame?

Tahun berapa oriflame itu berdiri, siapa pendirinya, apa saja kelebihan produk oriflame, bagaimana oriflame bisa menembus pasar dunia, dan bagaimana oriflame bisa masuk ke Indonesia. Yupp, pasti dapet 100 semua ni kalau bener-bener paham postingan di atas 😀

Sampai disini dulu ya cerita tentang asal usul oriflame. Postingan selanjutnya akan membahas beberapa fakta yang menjadi kelebihan produk ini dan pastinya semua dapat dipertanggungjawabkan Oriflame.

CU guys ^^

Penajam Paser Utara, Jan 4th, 2014

12.54 p.m (WITA)

Independent Oriflame Consultant

Trisnie Sofyan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s